Rabu, 01 Mei 2013

Energi Alternatif (BBM DARI LIMBAH PLASTIK)



Energi Alternatif
BBM DARI LIMBAH PLASTIK

Energi alternatif sangat membantu dalam menyelesaikan persoalan manusia, untuk itulah Negara-negara maju seperti Amerika terus-menerus berupaya menemukan suatu energi alternatif dan menciptakan atau mengembangkannya agar tercipta suatu energi yang mampu diterapkan dalam kehidupan dan tentunya meminimalisir dampak dari penggunaan energi alternatif.
Energi alternatif tidak hanya mampu diciptakan oleh negara-negara maju saja, negara berkembang seperti Indonesia juga mampu mengembangkan energi alternatif.
Energi alternatif yang dikembangkan adalah “BBM DARI LIMBAH PLASTIK” merupakan karya dari dua siswi SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, Jawa Timur. Prosesnya adalah dengan memanfaatkan "Hukum kekekalan Energi" yang menyatakan bahwa energi berubah dari satu bentuk ke bentuk lain, tetapi tidak bisa diciptakan atau dimusnahkan. Sampah plastik diolah secara ilmiah sedemikian rupa hingga menghasilkan bahan bakar yang dapat di manfaatkan.
Dari energi alternatif diciptakan oleh dua siswi tersebut, ternyata banyak manfaat yang diperoleh seperti energi alternatif tersebut  ramah lingkungan, dan mengurangi limbah plastik karena tidak semua plasti dapat didaur ulang.

Nurul fatikah (15512532) 1PA05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar